Jumat, 13 November 2009

Info Dari Pengasuh

Kepada Peminat Info Karet Alam Indonesia.

Pertama tama saya mengucapkan terima kasih, atas kesediaan Anda membaca blog Info karet Alam Indonesia, dengan pengunjung rata-rata 20-30 perhari, serta komenentar dan informasi mengenai karet alam, semoga bermanfaat bagi kita semua.

akhir_akhir ini, karena kesibukan di lapangan, saya jarang membuka blog ini, kepada anda yang membutuhkan informasi dari saya sebaiknya melalui email saya saja, dasrildaniel@yahoo.co.id, insyaallah, akan saya respon secepatnya, karena saya bisa menggunakan telpon genggam.

demikian, atas perhatian anda, saya ucapkan terima kasih

2 komentar:

Febriana Mayasari mengatakan...

Salam Kenal, nama saya Febriana Mayasari yang baru berupaya untuk melakukan pengolahan karet alam sehingga nilai jualnya lebih tinggi.
Saya baru browsing mngenai Karet dan saya sedang belajar mengenai budidaya karet, n membaca blog Anda, saya ingin sekali mengetahui bagaimana cara pengolahan dan pemasaran karet alam (terutama di Pagaralam, Sumatera Selatan). karena setahu saya masyarakat hanya menjual berupa lateks sehingga kurang nilai jualnya masih rendah. mohon info lebih lanjut. tks

marimajusahabat.wordpress.com mengatakan...

Jangan sering di tinggalin mas Daniel, sayang Blognya ntar kedinginan... Salam kenal dari marimajusahabat....

Mbak Febrina, gak perlu khawatir,
1. apakah di sekitar pagar alam gak ada pabrik karet??? kalo tidak carilah lokasi terdekat, setau saya batu raja dan prabumulih ada (kalo deket ya..)

2. HARGA LATEKS dunia emang turun, dan digantiin posisinya sama Sit dan Sir 20. jadi baiknya di jadikan Slab atau jenis Bak (intinya digumpalkan dulu).

3. Banyak bahan koagulan yang beredar di pasar, dari yang berbahaya bagi pemakai sampai yang aman digunakan... tergantung kebutuhan deh... Suksess ya mbak Febrina, semoga Karet di Pagaralam bisa maju seperti di daerah lain di SUMSEL...Amiin...